29 Januari 2016

KHASIYAT SURAT AL-FATIHAH


ASSLAMUALAIKUM Wr. Wb.

Setiap muslim pasti telah mengetahui bahwa surat Al-Fatihah adalah salah satu dari sekian banyak surat-surat yang laindalam Al-Qur'an, yang mempunyai banyak rahasia yang terkandung didalamnya, diantaranya: dapat dipergunakan untuk menyembuhkan penyakit, penangkal yang ampuh dan masih banyak lagi yang insya Allah akan diuraikan dibawah nanti.
hal ini berdasarkan hadits Nabi sebagai berikut:

faatihatulkitaabi syifaaun mingkulli daain

Artinya: "Fatihul Kitab (Surat Al-Fatihah) adalah obat dari segala penyakit" (HR . Baihaqi dari Abdil Malik Ibnu Umar).

Dan juga hadits beliau:
faatihatulkitaabi syifaaun minassammi

Artinya: "Fatihul Kitab (Surat Alfatihah) adalah (dapat menjadi) obat dari segala bisa"' (HR. Said bin Manshur Al-Baihaqi).

Dari kedua hadits tersebut di atas, dapat disimpulkan bahwa Surat Al-Fatihah banyak mengandung asror atau maziyah yang dapat dipakai sebagai sarana penyembuhan dari berbagai penyakit, Bahkan menurut Ibnu Qayyim al-Jauzi: Al-Qur'an, khususnya surat Al-Fatihah dapa dijadikan sebagai sarana untuk pengobatan berbagai penyakit baik roohani maupun jasmani, sebagai mana diriwatkan dalam hadits dibawah ini:


" Pada suatu hari kami bersama-sama dalam perjalanan. Kami beristirahat disuatu tempat disalah satu dusun. Tiba-tiba datang seorang budak perempuan seraya berkata: "sesungguhnya pemimpin dusun kami ini sakitdan tak seorang (tabib) pun diantara kami yang dapat mengobatinya. Apakah ada diantara kalian yang sanggup mengobatinya?".

    Lalu berdirilah salah seorang dari rombongan kami dan mengikuti budak perempuan tersebut tadi. Kami tidak mengira ia dapat menjadi dukun, Orang sakit tadi dimantrainya, dan ternyata sembuhlah. kepadanya diberilah 30 ekor kambing dan kepada disuguhkan susu. Ketika dia kembali kami bertanya: "Apakah kamu membolehkan mantera, dan apakah kamu tukang mantera (dukun)?". Lalu ia menjawab: "Tidak, saya hanya membacakan Ummul Kitab (Surat AL-Fatihah)". Kami katakan: Kejadian ini jangan diceritakan kepada siapapun, sebelum kita datang dan bertanya kepada Rosululloh SAW terlebih dahulu. Setibanya kami dikota madinah, Kami datang kepada Rosululloh SAW.,, dan bertanya. Jawab beliau: "Siapa tahu bahwa surat Al-Fatihah itu adalah mantera (obat). Bagilah hadiah itu kepada saya (Rosul) sebagian''.

(HR. Bukhari dar Abu Sa'id Al-Khudriy).
Itulah bebrapa haidts yang menerangkan bahwa surat Al-Fatihah mempunyai beberapa keistimewaan. Dan dibawah ini saya cantumkan bebrapa khasiat surat Al-Fatihah:

1) Penyembuh segala penyakit.

  Ambilah seember air, bacakan surat Al-Fatihah pada air tersebut sebanyak 40x, kemdian basuhkan air yang telah dibacakan Fatihah tadi keseluruh anggota badan sampai rata, lakukan berulang kali, Insya Allah, berkat usaha ini penyakit akan segera sembuh.

Inilah bacaan surat Al-Fatihah:



ini adalah salah satu khasiat suart Al-Fatihah, dan masih banyak lagi khasiat yang lain yang akan dibahas di tahap selanjutnya, dan semoga article ini bisa bermanfaat bagi kita semua,,
mohon maaf apabila ada salah ketik dan salah mengarikan,

WASSALAMUALAIKUM Wr. Wb


diambil dari LABIB MZ.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar